Rabu, 21 Maret 2012

Rating Produk Tahun 2011


Reputasi sebuah produk barang/jasa/perusahaan dalam bentuk urutan ranking terbaik.

Ø 5 Perusahaan terbaik di Indonesia tahun 2011 (ditinjau dari aspek financial, operasional bisnis, reputasi, dan SDM)
1.       Astra Internasional
2.       Bank BRI
3.       Telkomsel
4.       Garuda Indonesia
5.       Adhi Karya
Pilihan nomer satu yang jatuh pada Astra International mungkin bukan sebuah kejutan. Telah lama perusahaan ini dikenang sebagai organisasi bisnis yang tangguh, baik dari sisi profitabilitas atau terutama, dalam ketangguhan sistem manajemen dan jajaran SDM-nya. Mereka layak berutang budi pada mendiang William Soerjadjaja dan juga mantan CEO mereka Teddy Rakhmat – dua figur utama yang telah meletakkan pondasi bisnis yang amat kokoh demi melesatnya Astra di kemudian hari.
Bank BRI menjadi nomer dua karena mereka benar-benar bank yang luar biasa. Net profit mereka telah menembus angka 6 triliun rupiah; dan ini mereka bangun melalui fokus pada segmen UKM di segenap penjuru Indonesia. Bank BRI adalah contoh sempurna tentang BUMN yang punya level kelas dunia.
Adhi Karya diam-diam adalah perusahaan konstruksi top di negeri ini. Mereka punya banyak projek di luar negeri (Timur Tengah dan China) and you know what. Para karyawan mereka yang bekerja di luar negeri dianggap sebagai salah satu pekerja konstruksi terbaik di dunia. Banyak project owners di luar negeri yang kagum dengan ketekunan, ketrampilan dan dedikasi mereka.
                          
Ø 5 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia tahun 2010 (Versi SeatGuru)
1.       Emirates
Kursi besar,keamanan paling bagus,pelayanan bagus, dan TV pribadi untuk semua. Dengan Emirates Anda mendapatkan daya AC di kursi dan akses ke StarOffice perangkat lunak dan USB. Emirates juga memiliki mini bar di belakang ekonomi yang tersedia dengan makanan ringan dan minuman selama penerbangan. Anda juga dapat kirim email dan SMS dari kursi anda. Maskapai penerbangan ini pantas peringkatnya sebagai nomor 1.
2.       Air New Zealand
Satu-satunya hal yang tidak dimiliki oleh new zealand air line adalah fakta bahwa tidak semua memiliki pesawat TV pribadi,selain itu untuk layanan,keamanan dan makanan sangatlah baik.
3.       Singapore Airlines
Maskapai penerbangan ini selalu ada perkembangan baru dalam perjalanan udara. Sementara menyediakan fitur yang paling umum dari penerbangan lainnya di sini, mereka sekarang tinggal televisi dan menyediakan akses ke perangkat lunak OpenOffice dengan akses USB.
4.       Cathay
Cathay Pacific memiliki kursi besar, staff yang sangat ramah, TV pribadi untuk semua, dan kuasa di semua kursi. Cathay sekarang menggunakan jenis khusus kursi bersantai berdasarkan desain kursi kantor, yang memungkinkan Anda untuk bersandar tanpa intruding pada penumpang di belakang Anda – yang berarti Anda tidak akan intruded.
5.       Air France
Ini satu lagi kejutan maskapai penerbangan. Hampir semuanya baik dengan pengecualian pada umumnya yang berkaitan dengan penundaan yang tidak selalu di bawah kendali penerbangan itu sendiri. Kursi ukuran di sini juga di peringkat teratas, dan makanan (Prancis) adalah sangat baik, penerbangan selalu tersedia di semua jam.

Ø 5 Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia tahun 2010 (Versi Majalah Investor)
1.       PT. Prudential Life Assurance
2.       PT. Asuransi Jiwa Sinarmas
3.       PT. Commonwealth Life
4.       PT. BNI Life Insurance
5.       PT. Asuransi CIGNA
PT Asuransi Jiwa Sinarmas meraih posisi terbaik pada kategori aset di atas Rp 5-10 triliun. Selanjutnya, PT Commonwealth Life untuk kategori aset di atas Rp 2,5-5 triliun, dan PT BNI Life Insurance meraih nilai tertinggi untuk kelas aset di atas Rp 1-2,5 triliun, serta PT Asuransi CIGNA untuk kategori aset Rp100 miliar sampai Rp 1 triliun.

Ø 5 Sepeda Motor Terbaik di Indonesia tahun 2010
1.       Yamaha Vixion
Yamaha V-ixion terpilih sebagai motor terbaik tahun 2010 versi majalah otomotif.
2.       Kawasaki ZX-250 Ninja
Sampai dengan april lalu, Ninja 250 sudah dimiliki lebih dari 8 ribu orang bikers diseluruh Indonesia sehingga sudah terbukti performanya dan tidak perlu dibuktikan lagi.
3.       Bajaj Pulsar DTS-I 200
Dengan 1 liter bensin, Bajaj Pulsar 200 DTSi bisa menempuh jarak sejauh 266 km. Barangkali motor dari India ini boleh diklaim sebagai yang teririt di dunia.
4.       Honda Supra X 125 R PGM-FI
5.       Honda Beat
Honda Beat mewujudkan mimpi sebagian besar masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan roda dua berharga ekonomis dengan biaya operasional yang efisien.

Ø 5 Produk Elektronik Terbaik di Ajang CES 2012
1.       Kategori Kamera, Fujifilm X-Pro 1
Inilah produsen kamera paling yang senantiasa menyuguhkan kamera berkualitas dengan menghadirkan Fujifilm X-Pro 1. Kamera dengan sensor baru yang sangat berkualitas ini dilengkapi dengan Hybrid ViewFinder yang indah. Desainnya sangat retro meramping.
2.       Kategori Smartphone, Nokia Lumia 900
Bertepatan dengan ajang CES 2012 ini, smartphone Nokia Lumia 900 dirilis. Inilah smartphone berbasis Windows Phone 7.5 Mango, yang juga dipersenjatai dengan layar 4.3 inci AMOLED dengan dual camera.
3.       Kategori Personal Computer (PC), HP Envy 14 Spectre
Ini merupakan notebook dengan desain lapisan kaca terbanyak. Kaca ini menjadi bahan utama untuk semua penutup dan juga palm rest. Spectre adalah notebook paling bergaya, dilengkapi juga dengan teknologi Beats Audio, plus roda analog untuk kontrol volume dengan dukungan teknologi NFC serta HP Wireless Audio. Laptop super tipis (ultrabook) seperti spectre memang tengah digemari, karena lebih lebih tipis dari MacBook.
4.       Kategori Tablet, Asus Memo 370T
Tablet Android 4.0 (Ice Cream Sandiwch) dengan prosesor quad-core ini hadir dengan harga terjangkau, pun dengan performa yang terbilang maksimal. Dilepas ke pasaran seharga $250 atau R0 2.250.000 saja, tablet ini menyediakan pula RAM sebesar 1GB, penyimpanan data sebesar 16GB, juga sebuah kamera 8MP, HDMI Output juga layar IPS bersolusi 1280x800.
5.       Kategori Televisi, LG 55EM9600 OLED TV
LG sebagai perusahaan elektronik yang memproduksi TV berteknologi OLED menghadirkan 55EM9600 dengan performa luar biasa dari segala aspek OLED (tingkat hitam absolut, panel ultra cepat dengan sudut pandang yang baik) dalam sebuah panel ultra tipis. Selain itu, OLED TV juga hadir dengan layar 55 inci yang jernih. Kepastian LG untuk melepas produk ini ke pasaran adalag pada kuartal ketiga tahun 2012.

Sumber:
http://strategimanajemen.net/2011/03/14/ranking-10-perusahaan-terbaik-di-indonesia/
http://www.bungakurnia.com/2010/11/10-maskapai-penerbangan-terbaik-di.html
http://www.asuransicerdas.com/2010/07/04/10-perusahaan-asuransi-terbaik-2010/
http://dimasautomotif.wordpress.com/2009/09/27/tujuh-motor-terbaik-se-indonesia/
http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/gaya/2012/01/20/1362/Inilah-6-Produk-Elektronik-Terbaik-di-Ajang-CES-2012

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar dan saran Anda sangat berarti.. :)