Sabtu, 31 Desember 2011

SMA VS Kuliah

Ah,, malam menjelang tahun baru kali ini, aku dan keluarga gak pergi kemana-mana. Aku yang berdomisili di Bandung pun tidak pergi kemana-mana. Malahan mamah sama ade aku pada ke Bandung. Kecuali babeh yang dari dulu juga tipe orangnya gak suka berpergian. So, babeh sukanya menyendiri gitu. *hehe :D

Malam ini, malam yang panjang bagiku. Selain boring banget nih di rumah bareng si ayey (ponakan), mamah, adek, ua, sepupu dan sepupu2 iparku aku juga bete banget karena Doi kabarnya mau ke Pangandaran. Hadoh,, aku aj yang seumur-umur pacaran ama Doi, gak pernah tuh ngajak pergi pas tahun baru ke Pangandaran. Alesannya sih, karena macet, dan takutnya ada apa2 di jalan dan Doi juga belum punya SIM. So, kita cuma bisa bakar-bakar aj di rumah.


Tapi tidak untuk kali ini, aku yang sekarang domisli di Bandung, otomatis dong bakar-bakar jagungnya di rumah Ua bareng keluarga yang lain. Selain itu ada daging juga lho?? hehe :D *pamer mode on

Sambil menunggu yang lagi motong ayam dan persiapan untuk bakar-bakar, aku iseng aja sambil ngeblog. Udah lama juga kan gak posting catatan-catatan kuliah aku dari UTS sampe UAS kemaren. Dikarenakan minggu-minggu kemaren tu sibuk banget persiapan buat UAS dan puas-puasin nonton film. Jadi, ngeblognya ditunda sementara. *hehe :D


Tenang aja, sekarang aku siap eksis lagi di Blog. Coz, bayangin aja dong,? Gimana perasaannya kalo libur diem di rumah tanpa pergi kemana-mana selama kurang lebih 2 bulan?? OMG,, ngebangke dah jadinya.. *huhu :( . Emang sih resikonya anak kuliahan kaya gini katanya, dan nyatanya kita belum siap jadi anak kuliah. Buktinya?? kita tuh yah, masih suka bilang, "Ih,, enakan jadi anak SMA yah?? Jadwalnya gak ngeselin kaya gini". Itu gara-gara kita udah berusaha gak telat dan berangkat pagi-pagi banget, bahkan subuh, tiba-tiba dosen sms ke KM, "Ram, (KM kelas aku) hari ini gak ada kuliah, soalnya Bapak ada urusan di luar kota". Nah, pas udah dibacain.. Huuuuuu,, anak-anak langsung keluar kelas sambil ngedumel dan ngomel-ngomel. Apalagi kalo anak-anak yang dari Bandung, secara jauh kan? dari Bandung ke Jatinangor tuh hampir menghabiskan waktu 1 jam bahkan 2 jam kalo macet. Dan keselnya juga, kuliah hari itu cuma ada satu matkul doang. Uh,, makin ngedumel aja tuh anak-anak yang domisili di Bandung. Kalo anak-anak kosan sih gampang, tinggal pulang dan tidur lagi. 


Pernah juga, waktu itu kita kan mau ada kelas, kita udah lama nunggu dosen hampir kurang lebih 1 jam belum dateng juga ke kelas. KM kita ngomong, "Kita kan sebagai mahasiswa punya hak. Tau gak hak kalian itu apa? Kalian itu berhak menuntut ke dekan masalah uang kemahasiswaan yang berhak kita gunakan buat acara-acara kita. dan termasuk juga, kalian berhak untuk me-WO dosen kalo dia telat." Anak-anak di kelas langsung ngomong, "Bener juga yah?". Secara dong, kita tuh masuk ke fakultas ilmu komunikasi dan jurusannya pun ilmu komunikasi. Jadi, mahasiswanya pada pinter ngomong semua. *haha :D. Waktu itu anak-anak udah pada sepakat nge-WO ntu dosen. Eh, pas anak cowo mau pada keluar, tiba-tiba dosen dateng dan langsung duduk di meja dosen. Kita bengong dong, udah telat juga masih masuk. Dan pas mau mulai ngasih materi juga ntu dosen gak minta maaf sama sekali. Ya, ampun... Makin kesel aja noh anak-anak. 

Yah,, kira-kira gitu deh seputar kuliah. Beda banget kan sama SMA?? Tapi, kita juga terus usaha untuk jadi mahasiswa yang seutuhnya.. *Ceileeeeh.,,. :P

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar dan saran Anda sangat berarti.. :)